Demi Target 70 Persen Babinsa Gencar Kawal dan Memobilisasi Vakisnasi 

Demi Target 70 Persen Babinsa Gencar Kawal dan Memobilisasi Vakisnasi 

CELOTEHRIAU--Demi mengejar target 70 persen vaksinasi yang dicanangkan pemerintah sampai akhir Desember 2021, TNI-Polri gencar melakukan pengawalan  dan memobilisasi warga untuk vaksinasi.

Bahkan berbagai cara dilakukan agar masyarakat yang belum vaksinasi segera mendatangi poliklinik atau fasilitas-fasilitas kesehatan yang sudah disiapkan. Mulai komsos sampai pemberhentian kepada pengendara motor yang lewat di depan Poliklinik Korem 031 WB di jalan Hangtuah.

"Demi target 70 persen, kita melakukan berbagai hal, dan saat ini bersama bhabinkamtibmas melakukan pemberhentian terhadap pengendara sepeda motor yang melintas.bagi yang belum vaksin," kata Sertu Edy Priyanto Babinsa Koramil 02 Kota 

Sertu Edy Priyanto Babinsa kelurahan Tanahdatar menuturkan pandemi Covid 19 belum selesai. Ia mengimbau warga  harus tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita saat ini  gencar melakukan imbauan  vaksinasi. Target 70 persen belum tercapai Karena itu Babinsa mengharapkan kepada masyarakat agar segera vaksin sebagai wujud membantu program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah," pintanya.

Babinsa juga memberikan imbauan  kepada peserta vaksinasi,  walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes covid-19, dengan menerapkan pola 5M.Yakni,  mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kegiatan monitoring dan mobilisasi  merupakan tugas  demi kelancaran kegiatan vaksinasi. Kehadiran anggota TNI -Polri sangat penting  untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif selama kegiatan vaksinasi.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index